Selasa, 24 Januari 2012

Pemasaran, Periklanan, Penjualan – Apa Perbedaannya?

Ini sangat mudah untuk memulai ketika Anda mulai berbicara mengenai iklan, pemasaran dan penjualan. Sebenarnya kebanyakan orang tidak memahami perbedaan. Kabar baiknya adalah ada perbedaan dan masing masing komponen memiliki peran untuk bermain dalam keberhasilan perusahaan.
Dapat terlihat sangat jelas ada kesalahpahaman peran pada pemilahan daftar pekerjaan.  Hal ini tidak benar untuk pekerjaan sales atau penjualan dimasukan ke daftar pekerjaan marketing dan hal yang sama terjadi ketika pekerjaan tergolong iklan.
Perlu diingatkan bahwa pemasaran, periklanan dan penjualan tidak sama.
Mari kita melihat perbedaan dan definisinya :
Pemasaran: Perencanaan yang sistematis, pelaksanaan dan pengendalian kegiatan usaha dimaksudkan untuk mempertemukan pembeli dan penjual untuk pertukaran yang saling menguntungan atau transfer produk.
Iklan: Dibayar publik, pengumuman untuk khalayak luas dengan isi pesan yang persuasif oleh sponsor diidentifikasi; presentasi non-pribadi atau promosi produk perusahaan kepada pelanggan yang sudah ada atau potensial.
Penjualan: Proses penjualan adalah segala sesuatu yang Anda lakukan untuk menutup penjualan dan mendapatkan kesepakatan ditandatangani atau kontrak. Proses penjualan terdiri dari interaksi interpersonal. Hal ini sering dilakukan dengan pertemuan one-on-one, panggilan dingin, dan jaringan. Ini merupakan sesuatu yang melibatkan Anda dengan prospek atau pelanggan pada tingkat pribadi daripada dikejauhan. Iklan dan pemasaran bersiap untuk memimpin dan mempersiapkan mereka untuk menutup penjualan.
Ketika Anda mencari lowongan pekerjaan, pastikan untuk melihat didalam daftar yang tepat dan Anda akan lebih dari memutar kemungkinan mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan prasayarat untuk posisi yang Anda daftar.
Ketika datang ke dunia korporasi dan bisnis terlihat struktur pada peran yang berbeda dan menggunakannya untuk membatu menentukan bagaimana departemen dapat bekerja sama dengan departemen lain dan peran yang masing-masing departemen mainkan ketika mendukung yang lain.
Ketiga komponen ini diperlukan untuk keberhasilan sebuah bisnis, tetapi memiliki pemahaman yang lebih mendalam dalam tujuan mereka dapat terbantu dalam perencanaan untuk organisasi dan kesuksesan itu.

sumber: <<<>>>

0 ulasan:

Catat Ulasan